Mikrotik


Robi Rusman | 2018-01-18, 17:12:27 WIB | 169 Views

Kebutuhan akan akses internet dewasa ini sangat tinggi sekali. Dalam menghubungkan IP address yang satu dan lainnya dengan berbeda class atau subnet diperlukan adanya system yang menghubungkan IP address yang disebut routing. telah bnyak system atau routing yang dikembangkan di dunia IT salah satunya adalah Mikrotik.

Mikrotik ini akan membuat sebuah rantai jaringan saling terhubung dan bisa berkomunikasi dengan baik, dan informasi yang tersedia di satu IP address akan didapatkan di IP address yang lainnya. Mikrotik adalah salah satu vendor baik hardware dan software yang menyediakan fasilitas untuk membuat router. Salah satunya adalah Mikrotik Router OS, ini adalah Operating system yang khusus digunakan untuk membuat sebuah router dengan cara menginstallnya ke komputer. Fasilitas atau tools yang disediakan dalam Mikrotik Router Os sangat lengkap untuk membangun sebuah router yang handal dan stabil.

Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun. Berbagai fitur ditawarkan pada mikrotik diantaranya : Firewall dan NAT, Routing – Static routing, Data Rate Management, Hotspot, Point-to-Point tunneling protocols, Simple tunnels, IPsec, Web proxy, Caching DNS client, DHCP, Universal Client, VRRP, UPnP, NTP, Monitoring/Accounting, SNMP, MNDP, Tools.

Fungsi Mikrotik: Pengaturan koneksi internet dapat dilakukan secara terpusat dan memudahkan untuk pengelolaannya, Konfigurasi LAN dapat dilakukan dengan hanya mengandalkan PC Mikrotik Router OS dengan hardware requirements yang sangat rendah, Blocking situs-situs terlarang dengan menggunakan proxy di mikrotik, Pembuatan PPPoE Server, Billing Hotspot, Memisahkan bandwith traffic internasional dan local, dan lainnya.



  Post Terkait


Solusi Mengamankan Mikrotik

Solusi Mengamankan Mikrotik

Perangkat dalam internet memiliki IP public...

Mengatasi Windows 7 Gagal Update dengan Error 80248015

Mengatasi Windows 7 Gagal Update dengan Error 80248015

Ada sedikit kekacauan yang dilakukan Microsoft...

Leave comment







kami pasti memberikan pelayanan yang terbaik